Guru MTsN Kutamakmur Bimbing Siswa Belum Mampu Membaca Al-Qur’an

Posted by jejakpost redaksi on Saturday, March 2, 2013 | 0 komentar




Aceh Utara - Dalam rangka menuntaskan pendidikan berkarakter kepada siswa, setiap guru diharapkan mampu menjadi pendidik dan pembimbing, bukan saja mengajar secara formal, namun guru itu dituntut untuk menjadi suri teladan.

Selain memberikan pendidikan yang sesuai dengan kurikulum yang di tuntut oleh setiap dinas pendidikan, namun pendidikan agama yang mendetiel juga sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan, karena tingkah laku, akhlak dan moral seorang siswa sangat berpengaruh kepada sampai dimana pendidikan agama yang telah siswa cicipi.


Sabtu (2/3) terlihat seorang guru di MTsN Kutamakmur sedang mengajari siswa disaat jam istirahat, Salihanur, Amd itulah nama guru tersebut. Beliau dengan khusyu’ nya mengajari siswa-siswa MTsN Kutamakmur, bukan pendidikan yang termaktub di kurikulum yang beliau ajarkan, namun mengajari siswa untuk mampu membaca Al-Qur’an.


“ Sungguh sangat disayangkan bagi mereka yang belum mampu membaca Al Qur’an, apalagi ada siswa yang Iqra’ pun belum khatam, coba bayangkan bila yang demikian bagaimana sich Shalatnya?, mungkin mereka kurang perhatian dari orang tua, namun disini kami mencoba memperhatikan mereka semoga yang dulunya belum bisa baca iqra sejalan dengan waktu mereka mampu membacanya” cerita ibuk Salihanur.


Sanawiyah, S.Ag guru Qur’an Hadits menjelaskan, memang ada sekitar 5 siswa yang belum mampu membaca Al Qur’an, bahkan ada seorang siswa yang huruf Hijaiyahnya pun belum mengetahuinya, sungguh ini sangat disayangkan bila ini kita biarkan berlanjut.

Kemudian Wartawan menemui Dra Yusrawati selaku kabid Humas, “ MTsN kami terletak di pedesaan dan ini adalah satu-satunya MTsN di Kutamakmur, jadi sungguh tidak mungkin bila anak-anak yang belum bisa membaca Al Qur’an itu kami tolak atau tidak kami terima di MTsN kami, karena mereka dan orang tuanya sangat berminat untuk mendidik anaknya di MTsN, bahkan orang tua mereka berharap semoga dengan sekolah disini anak-anaknya mampu membaca Al Qur’an denga fasih, jadi ini sangat menjadi PR bagi kami, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin dan semoga Allah memberi hidayah bagi kita semua” lanjut Yusrawati.


Bahkan sekolah bukan saja tempat memperoleh pendidikan formal bagi anak-anak, namun semoga sekolah menjadi rumah kedua bagi anak-anak, sehingga pendidikan apa yang belum sempurna anak-anak peroleh diluar sekolah, semoga pihak sekolah mampu memberikan pendidikan tersebut. (jnd)

 
 

0 komentar for "Guru MTsN Kutamakmur Bimbing Siswa Belum Mampu Membaca Al-Qur’an"

Leave a reply