Kemanakah Gam Cantoi di Harian Serambi Indonesia

Posted by ody cempeudak on Friday, March 15, 2013 | 0 komentar



“Gam Cantoi” adalah karikatur hasil goresan tangan M. Sampe edward. Karikatur berkarakter kritikan yang disajikan dalam tiga kolom ini sangat dekat dengan masyarakat Aceh.  Sayang, kini karya ini  menghilang dalam keseharian masyarakat Aceh, terutama pembaca setia Harian Serambi Indonesia.

Kehilangan Gam Cantoi di salah satu sudut media Serambi Indonesia membuat sebagian pembaca merindukannya, walau diyakini banyak pembaca tidak pernah melihat langsung wajah dari tuan Gam Cantoi yang sebenarnya.

Kebanyakan penggemar karya besar M. Sampe Edward tersebut merasa kehilangan tokoh Gam Cantoi, karena kebanyakan Masyarakat sangat megandrungi salah satu kolom di harian Serambi Indonesia itu.
“Masyarakat sering melihat Gam Cantoi dulu sebelum membaca isi Harian Serambi Indonesia lainnya, karena menurut mereka apa yang hendak disampaikan oleh Gam Cantoi mudah difahami dan sederhana tapi penuh makna”

salah satu penggemar Gam Cantoi mengatakan, sangat disayangkan kolom Gam Cantoi yang begitu kental dengan kritikan menghilang di Harian Serambi Indonesia, padahal kolom tersebut sudah melekat dalam kepala masyarakat Aceh.

“Walau dengan gambar, tapi tokoh Gam Cantoi mampu menyajikan kritikan membangun dalam penyajiannya dan dirasa tidak ada pembaca Serambi Indonesia yang tidak tahu Gam cantoi. Gam Cantoi adalah tokoh kartun yang mampu menghibur dan kritis,

Apa penyebab Gam Cantoi menghilang?, belum seorangpun pembaca setia Serambi Indonesia mengetahuinya. Sempat beredar kabar, si tuan Gam Cantoi yang berdomisili di Kota Lhokseumawe itu sedang tidak sehat. Jika benar demikian tentu kita dan Gam Cantoi berdo’a semoga M Sampe Edward S cepat sembuh. [Ody]

0 komentar for "Kemanakah Gam Cantoi di Harian Serambi Indonesia"

Leave a reply