Pantai Ini Dilarang Masuk Bagi Laki-Laki

Posted by jejakpost redaksi on Saturday, March 9, 2013 | 0 komentar


WALAUPUN memiliki aturan khusus tentang cara berpakaian wanita, tapi ternyata Iran juga punya kebebasan soal liburan bagi kaum hawa di pantai. Di sana terdapat pantai khusus untuk turis wanita. Eits, laki-laki dilarang masuk!
Bagi traveler perempuan, membuka aurat di negara Islam seperti Iran adalah haram hukumnya. Hal ini membuat wanita tidak bisa berenang atau berjemur di sembarang tempat. Lalu bagaimana cara traveler wanita bebas menikmati liburan di pantai?
Di Iran, ada Pulau Kish yang terletak di kawasan Teluk Persia dan sudah sangat terkenal. Pulau ini memiliki sederet pantai cantik yang didukung dengan akomodasi liburan yang lengkap. Ya, ini adalah pusat wisata di Iran. Tapi sayangnya, tidak semua pantai di sini bisa dijadikan sebagai tempat liburan bebas bagi wanita.
Mereka tidak diperbolehkan berenang di beberapa pantai di pulau ini. Hal ini berlaku tidak hanya bagi masyarakat Iran, tapi untuk semua wanita yang berada di sini. Namun, bagi Anda para traveler wanita, tak perlu khawatir. Syukurlah Pulau Kish ini punya pantai khusus untuk wanita yang bisa membebaskan mereka untuk merasakan asyiknya bermain di tepi pantai.
Pantai khusus wanita di Pulau Kish ini juga dijaga ketat oleh petugas perempuan. Hanya wanita yang boleh masuk ke dalam. Pantai khusus perempuan ini terbilang sepi jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Pulau Kish, seperti yang dikutip detikTravel dari Lonely Planet.
Tidak hanya itu, demi menjaga keamanan dan privasi para traveler wanita, semua pengunjung tidak diperbolehkan membawa segala macam bentuk kamera ke dalam area pantai ini. Jadi, mereka yang datang ke pantai ini memang benar-benar untuk menikmati liburan.
Semua standar keamanan sudah terpenuhi, kini saatnya para wanita bebas menikmati liburan yang sesungguhnya. Aturan tentang cara berpakaian wanita seakan tak pernah ada di pantai ini. Layaknya pantai-pantai terkenal di seluruh dunia lainnya, pantai ini juga diramaikan oleh turis dengan bikini seksinya. Tak ketinggalan juga payung warna-warni yang berjejer di tepi pantai.
Jangan khawatir, Anda benar-benar bebas berenang di pantai ini. Anda bisa melepas hijab dan mengenakan pakaian pantai favorit. Sebab di sekeliling pantai ada tembok setinggi 3 meter yang memisahkan pantai ini dengan pantai lainnya. Meski begitu, di beberapa titik juga ada petugas yang dengan sigap mengingatkan Anda untuk tidak terlalu jauh dari bibir pantai, sebab nanti bisa terlihat orang lain dari pantai lain.
Keceriaan turis wanita seakan makin lengkap di sini dengan adanya pasir putih dan air lautnya yang biru. Ditambah dengan beragam kafe yang menyediakan camilan lezat dan minuman segar membuat liburan mereka di Iran makin sempurna.
Nah, jika Anda adalah salah satu yang menginginkan privasi, tak ada salahnya untuk datang ke pantai ini. Saat traveling ke Iran, Anda bisa langsung menuju Pulau Kish dengan pesawat terbang. Di pantai khusus ini, saatnya wanita merasa bebas![detik.com]

0 komentar for "Pantai Ini Dilarang Masuk Bagi Laki-Laki"

Leave a reply