Puluhan Siswa Baru SMAN 1 Kutamakmur Ikut MOS

Posted by ody cempeudak on Friday, July 5, 2013 | 0 komentar


Antusias Siswa Baru SMAN 1 Kutamakmur Mengikuti Masa Orientasi Siswa. (Foto: Ody Yunanda)
Aceh Utara:JJP -  Puluhan siswa baru SMAN 1 Kutamakmur, Kabupaten Aceh utara mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) Pasca Pengumuman penerimaan peserta didik baru Di halaman sekolah tersebut, Jum’at (05/7). MOS kali ini direncanakan akan berlangsung sampai Sabtu, (06/7).

MOS yang berlangsung di SMAN 1 Kutamakmur di bawah naungan daripada Praja Muda Karana (Pramuka). Pembina Pramuka SMA itu, Mukhtar A.Md kepada Wartawan jejakpost.com mengatakan, MOS yang saat ini dilaksanakan merupakan langkah awal pembekalan untuk siswa baru. Dan seluruh siswa baru, diwajibkan untuk mengikuti proses ini. "Tujuan kami melaksanakan MOS adalah untuk perkenalan serta mendidik kedispilinan Siswa” Ungkap Mukhtar.

Ia menambahkan, untuk hari pertama MOS di langsungkan untuk membekali siswa tentang Persatuan Baris Berbaris (PBB) dan pada hari kedua, Siswa akan dibekali dengan kegiatan Rohani Islam (Rohis).

Didalam arahannya, Mukhtar kepada peserta MOS dengan bangganya menceritakan profil SMAN 1 Kutamakmur  mulai dari lingkungan sekitar hingga sampai ke prestasi-prestasi yang telah diraih oleh SMAN 1 Kutamakmur dari masa ke masa.

“Berbanggalah kalian yang telah dinyatakan lulus untuk mencari peserta didik baru SMAN 1 Kutamakmur  ini, karena SMAN 1 Kutamakmur merupakan  satu-satunya SMA yang ada di Buloh Bang Ara dengan tempat yang strategis dan fasilitas yang tak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah menengah lainnya,“ ujarnya.

Sedangkan Wakil Kepala SMAN 1 Kutamakmur bidang kesiswaan saat di wawancarai oleh Wartawan jejakpost.com mengatakan, untuk jumlah siswa yang mendaftar di SMAN 1 Kutamakmur tahun ini mengalami penurunan. Azhar menjelaskan, “tahun ini ada 115 calon siswa/i yang mengambil Formulir di SMA kami, namun hanya 101 satu yang nengikuti tes, sedangkan satu orang tidak bisa kami luluskan karena tidak mencapai target penilaian.” Ungkap Azhar.

Azhar juga menambahkan, dari 100 Siswa/i yang dinyatakan Lulus, hanya 80 orang saja yang mendaftar Ulang.

SMAN 1 Kutamakmur merupakan salah satu sekolah Menengah yang terletak di Wilayah timur Kecamatan setempat dan dikepalai oleh seorang Kepsek bernama Drs. Sayuthi. Beragam prestasi telah diraih oleh sekolah yang pernah menduduki peringkat ke – 3 sebagai Sekolah terbaik sekabupaten Aceh utara tahun 2011 silam.

Saat ini, SMAN 1 Kutamakmur memiliki 42 Tenaga pendidik dengan 28 yang berstatus sebagai Pegawai Negeri sipil. [Ody]



0 komentar for "Puluhan Siswa Baru SMAN 1 Kutamakmur Ikut MOS"

Leave a reply