fasilitas menarik san diego hills
Jauh Dari Kesan Angker, San Diego Hills Tawarkan Fasilitas Menarik
Februari 8, 2020
wisata grafika cikole lembang bandung
Wisata Grafika Cikole Lembang yang Wajib Dikunjungi
Februari 17, 2020
Carawa merawat bunga potong dari toko bunga

Cara Merawat Bunga Potong dari Toko Bunga

Cara Merawat Bunga Potong – Bunga yang indah dan karangan bunga yang dirancang secara profesional pasti sangat menarik. Bunga juga dapat membawa makna yang sangat menyentuh perasaan karena bunga sering diberikan sebagai hadiah kepada orang lain yang dekat dengan kita. Jadi tidak mengherankan jika kita ingin bunga pemberian orang lain dapat bertahan lebih lama dan dapat dinikmati keindahan estetikanya.

Dengan perawatan dan perhatian yang tepat, sebagian jenis bunga akan bertahan sekitar 7 hari dan ada juga beberapa varietas bunga yang dapat bertahan selama 14 hari. Berikut adalah beberapa cara atau langkah praktis untuk merawat bunga potong Anda menjadi lebih tahan lama.

Langkah Merawat Bunga Potong

Masukkan bunga ke dalam air

Hanya dalam waktu singkat bunga juga akan mengalami dehidrasi. Karena itu sangat penting untuk memasukkan bunga ke dalam vas atau wadah air secepat mungkin. Saat pertama kali mendapatkan bunga di rumah, gunakan air hangat, tidak terlalu dingin atau panas, karena ini adalah cara tercepat untuk mengatasi kekurangan air yang dialami oleh bunga. Air hangat juga akan membuat bunga secara perlahan mekar karena sebagian besar bunga diberikan sebagai hadiah dalam keadaan menguncup.

Secara teknis suhu udara optimal adalah 37.5C ​​(99.5F), suhu tersebut merupakan suhu tubuh manusia normal pada umumnya. Air yang lebih hangat daripada udara di sekitarnya menjadi lebih mudah diambil oleh bunga.

Ganti air dalam vas secara teratur

Cobalah rajin mengganti air setiap dua hari sekali. Bunga harus menerima pasokan air dengan baik. Anda dapat beralih menggunakan air dingin setelah saat pertama kali menggunakan air hangat. Ini membantu menjaga bunga tetap dalam kondisi baik.

Gunakan pengawet khusus untuk bunga

Setiap bunga yang dikirimkan dilengkapi dengan pengawet bunga. Pengawet bunga mengandung dua komponen utama yaitu karbohidrat dan aditif anti-bakteri.

Karbohidrat bertindak sebagai pemasok makanan yang membantu mempertahankan bunga. Karbohidrat juga akan merangsang kelopak bunga untuk mekar lebih cepat. Ini sangat berguna saat Anda melihat bunga pemberian orang terdekat agar lebih cepat mekar.

Komponen aditif anti-bakteri membantu menghambat berkembangnya bakteri di dalam air. Bakteri yang ada didalam air akan menyebabkan bunga menjadi layu lebih cepat. Bakteri juga dapat menghalangi batang bunga dalam pengambilan air. Jika dibiarkan cukup lama, bakteri juga akan mengubah warna air vas dan membuat air menjadi bau tidak sedap.

Gunakan pemutih pakaian sebagai ganti pengawet bunga

Jika Anda tidak ada pengawet bunga, Anda bisa menggunakan 1-2 tetes pemutih yang diteteskan ke dalam air sebagai gantinya. Pemutih akan bertindak sebagai anti bakteri seperti halnya zat tambahan dalam pengawet bunga.

Buang daun yang sudah menyentuh air dalam vas

Ini penting karena daun yang berada di bawah garis air dalam vas akan membusuk dengan cepat dan menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri. Jika Anda memiliki karangan bunga yang diatur secara profesional, Anda akan menemui bahwa daunnya telah dihilangkan oleh penjual bunga.

Potong bagian bawah batang bunga

Ambilah gunting atau pisau tajam dan potong 2-3 cm (1 inci) dari bagian bawah batang. Cobalah untuk tidak menghancurkan batang saat Anda melakukan pemotongan. Potong batang dengan membentuk sudut. Memotong dengan membentuk sudut dapat menghentikan batang menempel di bagian bawah vas dan dapat menghalangi proses penyerapan air. Setelah dipotong segera masukkan bunga ke dalam air.

Batang menyerap air diibaratkan seperti sedotan. Jika ada yang menghalangi sedotan maka akan menghambat aliran air. Seiring berjalannya waktu, ujung batang dapat tersumbat dengan kotoran dari air dan bakteri. Juga, jika bunga telah keluar dari air untuk jangka waktu tertentu, udara akan masuk ke dalam batang dan tentu akan menghalangi kemampuan batang untuk menyerap air.

Beberapa toko bunga merekomendasikan untuk memotong batang di bawah air yang mencegah udara masuk ke dalam batang bunga.

Potong kembali batang setiap dua hari sekali atau bertepatan saat Anda mengganti air dalam vas.

Jaga bunga tetap dingin

Bunga harus disimpan dalam kondisi dingin. Jauhkan dari sinar matahari langsung, pemanas, lampu, dan sumber panas lainnya. Usahakan juga untuk tidak meninggalkan bunga di kendaraan yang panas saat mengangkutnya. Inilah sebabnya kurir spesialis pengiriman bunga menyediakan penyimpanan yang cukup dingin di kendaraan mereka.

Setiap jenis bunga memiliki suhu yang optimalnya sendiris-sendiri tetapi suhu ideal untuk sebagian besar bunga adalah 4-5C (39-41F) bisa dikatakan juga seperti suhu di dalam lemari es Anda. Jelas ini bukan suhu yang ideal bagi manusia, tetapi jika Anda benar-benar ingin membuat bunga Anda dapat bertahan lebih lama, Anda bisa menempatkannya di lemari es semalaman.

Jauhkan bunga dari buah

Buah dan sayuran menghasilkan gas etilen yang berbahaya bagi bunga. Anyelir dan Delphinium sangat rentan terhadap gas ini. Usahakan menjauhkan bunga dari buah dan sayuran agar tetap segar.

Pisahkan bunga daffodil dari bunga lainnya.

Ketika Anda membeli atau diberikan bunga daffodil, segera pisahkan dari bunga jenis lainnya. Karena getah yang keluar dari batang varietas Narcissus seperti daffodil dapat merusak bunga lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *