Kerajinan Tembaga dan Kuningan Boyolali
Sekilas Tentang Desa Produsen Kerajinan Tembaga di Boyolali
Januari 30, 2020
Wisata Outbound Menyenangkan di Berbagai Pelosok Negeri
Januari 31, 2020
jenis karangan bunga dan makna bunga

Berbagai Macam Karangan Bunga & Jenis Bunga Beserta Maknanya

Di Indonesia sekarang ini sudah banyak toko bunga atau florist yang berkembang dengan menjualkan berbagai macam karangan bunga. Menggunakan beberapa jenis bunga yang dapat memperindah dan mempercantik sebuah karangan bunga. Selain cantik dan harum, bunga memiliki makna tersendiri yang perlu Anda ketahui.

Berikut ini akan kami bahas mengenai berbagai macam karangan bunga yang biasanya dijual di toko-toko bunga yang ada di Indonesia.



Jenis Karangan Bunga

  1. Hand Bouquet

Hand Bouquet atau buket bunga ini merupakan salah satu karangan bunga yang terdiri dari berbagai rangkaian bunga yang dikemas atau dibentuk sedemikian rupa agar tetap indah dan cantik.

Hampir semua toko bunga di Indonesia menjual jenis karangan bunga yang satu ini. Harganya yang terjangkau dan banyak diminati oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai hadiah untuk orang terdekat di hari bahagianya. Buket bunga memiliki bentuk yang bervariasi dengan berbagai jenis bunga yang bisa digunakan untuk merangkainya sehingga indah.

  1. Bunga Papan

Jenis karangan bunga yang satu ini sudah banyak kita jumpai di lingkungan sekitar. Sebuah pajangan khas Indonesia yang digunakan untuk memberikan ucapan selamat seperti selamat atas pernikahan, kelahiran atau perayaan lainnya. Selain sebagai ucapan selamat atas keberhasilan dan kebahagiaan, ternyata bunga papan juga biasa digunakan ketika ada orang yang meninggal sebagai ucapan turut berduka cita atau bela sungkawa.

Bunga papan yang dijual di berbagai toko bunga di Indonesia biasanya menggunakan beberapa bunga plastik untuk menuliskan pesan-pesan yang disertakan di papan bunga tersebut. Memiliki variasi bentuk dan warna bunga yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan selera Anda serta cocok untuk melambangkan perasaan Anda..

  1. Standing Flower

Standing flower merupakan sebuah rangkaian bunga yang memakai stand atau sebuah tempat untuk berdiri. Stand yang biasa digunakan unruk memuat standing flower adalah besi dan kayu.

Karangan bunga yang satu ini memiliki harga yang sesuai dengan bahan baku yang digunakan baik dari stand hingga bunganya. Standing flower ini biasa digunakan untuk acara pernikahan yang dijadikan sebagai hiasan di sudut gedung atau lainnya. Selain itu, standing flower juga dapat dijadikan sebagai ungkapan rasa bela sungkawa kepada orang yang kita sayang.



  1. Table Flower

Sebuah karangan bunga yang dirangkai dalam pot atau vas bunga yang diletakan di atas meja sebagai hiasan. Dengan berbagai jenis bunga yang bisa Anda pilih sesuai selera dan keinginan Anda. Bunga meja dirangkai seindah dan semenarik mungkin untuk menghiasi ruangan rumah Anda.

Sudah banyak toko bunga atau bahkan bukan toko bunga yang menjual karangan bunga yang satu ini. Biasanya bunga yang digunakan adalah jenis bunga plastik agar lebih awet, namun ada juga yang menggunakan bunga asli. Dengan harga yang bervariasi sesuai dengan model dan jenis bunga yang digunakan.

  1. Buah Parcel

Anda pasti heran kenapa buah parcel termasuk ke dalam jenis karangan bunga, karena tidak selamanya parcel buah menggunakan plastik dan keranjang saja. Buah parcel disini dikonsep atau dihiasi dengan bunga-bunga yang harum dan cantik.

Menggunakan berbagai jenis bunga yang warna-warni menjadikan parcel semakin indah dan menarik. Memiliki harga yang sesuai dengan bahan yang digunakan mulai dari buah, wadah, bunga dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa macam karangan bunga yang di jual di berbagai toko bunga di Indonesia. Selanjutnya akan kami bahasa mengenai jenis bunga yang digunakan untuk membuat karangan bunga tersebut. Selain membahas jenis bunganya, kami juga akan membahas mengenai makna dari bunga tersebut. Simak penjelasan berikut :

Jenis Bunga beserta Maknanya

  1. Bunga Aster

Bunga Aster ini melambangkan sebuah kehalusan, kelemah lembutan, kerapihan dan cinta. Apabila Anda sedang mengagumi seseorang maka tidak ada salahnya memberikan bunga aster ini kepadanya.

  1. Bunga Mawar

Bunga yang banyak digemari oleh masyarakat terutama kalangan anak muda khususnya wanita. Bunga mawar ini memiliki makna yang mendalam yaitu cinta dan gairah. Hal ini yang menjadikan banyak anak muda atau dewasa memberikan bunga mawar kepada orang tersayang di hari spesialnya.

  1. Bunga Matahari

Bunga warna kuning berukuran besar yang indah ini memiliki makna keceriaan, kesetiaan, persahabatan dan kesungguhan. Bunga ini sangat digunakan untuk Anda yang ingin memberikan hadiah atau kado kepada sahabat atau bahkan kepada orang terkasih.

  1. Bunga Anggrek

Bunga anggrek memiliki makna sebuah cinta, keindahan, kebijaksanaan, perhatian dan perbaikan. Bunga ini dapat Anda gunakan ketika ingin memberikan sebuah kado atau hadiah untuk atasan atau orang yang lebih tua.

  1. Bunga Lili

Bunga yang indah ini memiliki makna yang baik yaitu sebuah kesucian, kesopanan, kemurnian dan permintaan maaf. Jenis bunga yang satu ini bisa Anda berikan kepada Ibu sebagai tanda terimakasih telah menyayangi Anda dengan sepenuh hati. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai permintaan maaf kepada Ibu.



  1. Bunga Daisy

Untuk jenis bunga yang satu ini memiliki arti atau makna sebuah kesetiaan dan kepercayaan. Bunga ini sangat cocok diberikan kepada pasangan Anda yang suka cemburu dan ngambek. Yang demikian itu disebabkan oleh bunga jenis ini melambangkan kesetiaan sehingga pasangan Anda mengetahui jika Anda setia kepada hubungan yang dibina.

  1. Bunga Melati

Bunga yang identik dengan warna putih dan wangi ini ternyata memiliki makna tersendiri yaitu sebuah kesucian, keanggunan, kerendahan hati dan kesetiaan pada pasangan. Bunga melati ini sering Anda jumpai di lingkungan sekitar yang biasanya dijadikan sebagai aksesoris dalam pengantin di Indonesia.

  1. Bunga Anyelir

Bunga anyelir ini merupakan salah satu jenis bunga yang paling populer digunakan sebagai buket bunga yang berfungsi sebagai media untuk menyampaikan rasa empati dan dukacita. Jenis bunga yang satu ini memiliki beragam warna dimana setiap warna memiliki arti yang berbeda-beda.

  1. Bunga Tulip

Bunga yang dikenal sebagai media untuk menyatakan cinta ini tentunya memiliki makna sebuah kesucian dan keabadian cinta. Jenis bunga ini memiliki beberapa warna yang dapat menjadi alternatif pengganti bunga mawar.

Setelah Anda mengetahui beberapa jenis bunga beserta maknanya di atas, semoga Anda tidak salah dalam memberikan bunga kepada pasangan atau orang terdekat Anda. Tidak perlu bingung untuk membeli sebuah karangan bunga yang telah disebutkan di atas, karena sudah banyak toko bunga yang berkembang di Indonesia dan menjual berbagai karangan bunga yang indah dan menarik. Hampir di setiap provinsi atau kota terdapat toko bunga atau florist seperti di Bandung, Surabaya, Jakarta dan sebagainya sehingga Anda tidak perlu khawatir harus membeli jauh.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai berbagai macam karangan bunga dan jenis bunga yang digunakan. Selain itu, tidak ketinggalan juga makna dari bunga yang sering digunakan dalam karangan bunga. Semoga bermanfaat 🙂



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *