Keutamaan Sedekah Bagi Kita Semua

Pengacara depok
Pengacara Depok
September 30, 2021
Manfaat CCTV Untuk Rumah, Personal, Dan Perkantoran
Oktober 25, 2021

Sahabat dermawan, sebagai makhluk sosial kita harus bisa bermanfaat bagi orang-orang sekitar. Dalam upaya menanamkan kebaikan dan kepekaan dalam membantu sesama, kita bisa membiasakan diri untuk mendonasikan sebagian rejeki kita kepada anak yatim dan dhuafa.

Sebagaimana Allah SWT berfirman :

keutamaan sedekah

Keutamaan Sedekah

Di tengah merebaknya pandemi Corona (covid 19), Indonesia menghadapi beberapa masalah baru dengan nilai rupiah yang melemah, alat pelindung diri yang menipis, persediaan pangan yang dikhawatirkan mengalami pelonjakan harga dan lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian, para relawan juga membuka donasi yang dapat disalurkan kepada tenaga kesehatan, masyarakat kurang mampu seperti anak yatim piatu & dhuafa, keluarga pasien, dan pekerja informal yang hanya bisa mencari nafkah di luar rumah.

Sejatinya Allah SWT dan Rasul SAW memang menganjurkan umatnya untuk berdonasi atau bersedekah.

Bahkan, seorang muslim nantinya akan menyesal jika melalaikan amalan sedekah. Jika mengetahui keutamaannya, pasti orang menginginkan perpanjangan hidup dengan membelanjakan sebagian hartanya untuk sedekah.

Allah SWT berfirman ;

Harta tidak akan berkurang karena sedekah

Mungkin sebagian orang menolak sedekah karena takut hartanya berkurang. Padahal, harta yang disumbangkan akan membawa berkah, bahkan beberapa kali diganti oleh Allah SWT.

Rasul SAW bersabda

keutamaan sedekah

Pahala sedekah tidak berhenti walaupun Anda sudah meninggal

Rasul SAW bersabda

Selama harta yang disumbangkan tetap bermanfaat, pahalanya akan selalu mengalir, meski raga tak lagi ditanggung oleh jiwa.

Sedekah paling baik diberikan ketika kondisi sehat

Berilah sedekah ketika tubuh Anda sehat dan berkecukupan, karena sedekah terbaik datang pada waktu yang  sehat.

Dari Abu Hurairah Ra berkata, seorang laki-laki datang menemui Rasul SAW dan bertanya,

Itulah contoh keutamaan dari sedekah yang bisa kita ambil.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin donasi, bisa ke Yayasan Sosial Sidoarjo Bina Karya Mandiri. Di mana yayasan ini bergerak di bidang sosial dan keagamaan yang menangani para anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Yayasan Bina Karya Mandiri siap menyalurkan donasi Anda dalam bentuk apapun dan akan disalurkan kepada anak-anak yatim & dhuafa.

Publish : Jejak Post

Konten Promosi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *