Menikmati Sensasi Matahari Terbit di Waduk Cacaban

wana wisata clirit view tegal
Spot Instagramable Wana Wisata Clirit View – Tegal
Februari 25, 2020
pasar slumpring bumijawa
Pasar Slumpring, Wisata dengan Konsep Pasar Tradisonal di Tegal
Februari 25, 2020

Menikmati Sensasi Matahari Terbit di Waduk Cacaban

Sunrise Waduk Cacaban – Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan saat weekend atau hari libur. Pada hari ini banyak orang memanfaatkan waktu untuk beristirahat atau melakukan kegiatan lainnya. Tujuannya tentu mengistirahatkan tenaga dan pikiran serta mengembalikan semangat lagi pada awal pekan.

sunrise waduk cacaban

Untuk weekend terutama pada hari minggu, salah satu spot untuk beraktivitas atau berekreasi masyarakat Kabupaten Tegal adalah dengan mengunjungi Car Free Day (CFD). Untuk Car Free Day di Kabupaten Tegal lokasinya berada di Alun-Alun Hanggawana Slawi.

Ada juga yang berekreasi bersama orang-orang terkasih ke berbagai tempat wisata seperti, Pemandian Air Panas Guci, Wana Wisata Prabalintang, River Boarding di Danawarih atau bersantai di Pantai Purwahamba Indah. Sejenak menyegarkan pikiran dengan melihat pemandangan alam yang indah.

menikmati sunrise di waduk cacaban



Jika ingin mendapatkan sensasi menikmati liburan yang berbeda dapat mencoba menikmati sunrise. Sunrise atau dalam Bahasa Indonesia memiliki arti sebagai matahari terbit. Melihat proses matahari terbit memiliki sensasi yang berbeda.

Salah satu spot terbaik untuk melihat proses kemunculan matahari di pagi hari adalah di Obyek Wisata Waduk Cacaban. Waduk yang terletak di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal. Tepatnya di Desa Karanganyar dan Desa Penujah.

dermaga cinta waduk cacaban

Spot terbaik untuk menikmati sunrise di Waduk Cacaban adalah di ujung “Dermaga Cinta”. Letaknya berada di sebelah selatan. Untuk menuju spot sunrise ini dapat menggunakan jalur yang seperti  biasanya. Akan tetapi, ketika akan sampai di loket Waduk Cacaban akan ada pertigaan. Jika mengambil arah lurus maka akan menuju bendungan. Untuk Dermaga Cinta ambil arah kanan kemudian ikuti sampai bertemu dengan pertigaan lagi. Setelah itu belok ke kiri jalan yang menanjak menuju loket Obyek Wisata Cacaban.

sunrise di waduk cacaban

Sunrise di Waduk Cacaban dimulai antara pukul 05.00 dan 06.00 WIB. Maka dari itu, untuk menikmati sunrise disini harus sudah tiba sebelum jam 5.30. Alternatif lainnya untuk menikmati sunrise di Waduk Cacaban dengan camping  atau mendirikan tenda untuk bermalam.



Selain menikmati salah satu keindahan ciptaanNya, dengan menikmati sunrise juga bermafaat untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Paparan sinar matahari sebelum jam 9 pagi dapat memberikan vitamin D yang baik bagi tubuh. Melihat sunrise juga menenangkan pikiran dan menyegarkannya kembali. Sehingga siap untuk beraktivitas pada awal pekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *