Wisata Outbound Menyenangkan di Berbagai Pelosok Negeri
Januari 31, 2020
Cara Mencegah Virus Corona
Cara Mencegah Infeksi Virus Corona di Indonesia
Januari 31, 2020
7 mobil terbaik di tahun 2020

7 Mobil Terbaik di awal 2020-Jejak Post

Mobil Terbaik Tahun 2020 – Merencanakan membeli mobil di awal tahun tidak ada salahnya. Membeli mobil tidak harus baru, karena mobil-mobil bekas atau second dengan kondisi yang baik dan terawat masih  layak untuk digunakan. Namun demikan, masih banyak orang yang bingung untuk memilih mobil seperti apa yang diinginkan. Sebelum memutuskan membeli mobil ada baiknya memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Di pasaran sudah tersedia bermacam-macam mobil dari berbagai produsen mobil ternama. Ragam jenis mobil pun mulai city car, Sport Utility Vehicle (SUV), Multi Purpose Vehicle (MPV), Low Cost Green Car (LCGC), hatchback, dan juga mobil keluarga atau family car. Hal yang terpenting adalah untuk menyesuaikan budget yang dimiliki untuk membeli mobil yang diinginkan.



Mendapatkan mobil dengan dana yang terbatas masih bisa dimungkinkan. Dengan cara memanfaatkan kredit kepemilikan mobil yang bekerja sama dengan dealer dan perusahaan pembiayaan mobil. Selain itu, mencari informasi tentang spesifikasi mobil idaman secara lengkap juga wajib dilakukan. Jejak Post menghadirkan informasi dan spesifikasi tentang 7 mobil terbaik di awal tahun 2020. Berikut ulasan dari Jejak Post.

Mobil Terbaik Di awal 2020

  1. Mitsubishi Xpander

Mobil dari produksi Mistubishi ini termasuk mobil yang populer dan banyak diminati di Indonesia. Mitsubishi Xpander dikenal sebagai mobil Low MPV 5 seater. Xpander juga terkenal sebagai family car yang memiliki spesifikasi dan fitur terbaru seperti ground clearance tertinggi di kelasnya.

Mobil asal pabrikan Jepang ini hadir dalam beberapa varian yakni Exceed, Ultimate, Sport, GLS, dan GLX. Mitsubishi Xpander juga dibekali kemampuan yang patut diacungi jempol. Xpander cukup tangguh untuk melintas di jalanan yang kurang rata dan berlubang. Sekilas MPV dengan 5 tempat duduk ini justru terlihat seperti mobil SUV. Akan tetapi, Mitsubishi Xpander adalah MPV sejati dari Mitsubishi.

Dari segi peforman Xpander dapat diandalkan. Dengan disematkannya mesin 1,5 liter MIVEC DOHC 16 valve yang mampu menghasilkan tenaga hingga 104 HP dan torsi puncak 141 Nm. Xpander tersedia dalam pilihan sistem transmisi manual dan transmisi otomatis. Mobil ini juga memiliki fitur keamanan dan safety lengkap seperti ABS, Dual SRS Air Bag, rangka Rise Body, Hill Start Assist, Active Stability Control (ASC), Pedestrian Protection, dan Emergency Stop Signal (ESS), dan banyak lagi.



  1. Toyota Calya

Sebagai salah satu mobil jenis MPV LCGC yang sedang populer di Indonesia, Toyota Calya sudah ada penambahan sedikit facelift pada September 2019 yang lalu. Pada bagian eksterior, interior, dan iturnya terlihat lebih segar dan elegan.

Toyota mamasang new LED Headlamp, kaca spion lipat baru tipe G, dan grill depan baru dengan sentuhan chrome warna gelap pada bagian eksterior Toyota Calya. Dengan sentuhan chrome sebagai pemanis di pintu belakang dan desain velg menambah kesan yang lebih segar. Di bagian interiornya, Toyota Calya juga mengalami perubahan. Dengan tampilan lebih nyaman, seperti warna dark brown pada bagian dasbor, kursi pengemudi, dan kursi penumpang.

Khusus untuk tipe G tampilannya terlihat fresh dengan adanya head unit touchscreen, tombol audio di kemudi, driver seat back pocket, penyimpanan bawah kursi, dan boks konsol pada bagian depan. Mengenai performanya, Toyota Calya facelift sudah ditanam mesin 3 NR 4-silinder segaris, 16 valve, DOHC berkubikasi 1.197 cc. Output maksimum yang dapat dihasilkan mencapai 88 PS dan torsi 11 kg.m.

Mobil MPV besutan Toyota ini tersedia dalam sistem transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Toyota Calya yang memiliki 7 seater ini juga irit bahan bakar dengan perbandingan 1 liter BBM dapart menempuh jarak 20 km.

  1. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra masih masuk ke dalam 7 mobil terbaik di awal tahun 2020. Mobil bertipe MPV ini sering dikatakan sebagai kembaran dari Toyota Cayla. Setelah tiga tahun lamanya akhirnya Sigra mendapatkan sentuhan facelift setelah 3 tahun lamanya beredar di pasaran. Daihatsu Sigra mememiliki kapasitas 7 penumpang dan masuk ke dalam jenis mobil Low Cost Green Car (LGCC). Sigra memiliki tampilan yang semakin stylish dengan bumper, grille dan granish belakang yang baru.

Hadirnya lampu LED terbaru menggantikan lampu bohlam lama. Dengan tampilam lampu LED semakin membuat penampilannya semakin segar. Pemasangan velg 14 inci dengan warna polished alloy wheel dan mud guard di semua roda. Untuk beberapa varian New Sigra juga dibekali dengan 2-DIN touchscreen audio, spion elektrik, dan juga kamera parkir belakang. Sigra juga hadir dalam berbagai varian warna seperti warna baru bronze metallic, glittering silver metallic, dan orange metallic.



Pada sektor dapur pacu Daihatsu Sigra sudah tertanam mesin 1,2L dan mesin 1,0L 1KR-VE. Untuk performanya, jenus Daihatsu Sigra dengan mesin 1,0 liter 3-silinder dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 67 PS dan torsi puncak 89 k.gm. Sedangkan untuk Sigra bermesin 1,2L dengan mesin 4 silinder mampu menghasilkan daya maksimum 88 PS dan torsi 108 k.gm.

  1. Honda HR-V

Sebagai salah satu mobil terbaik di tahun 2020, mobil jenis Low SUV ini yang sudah beredar sejak 2014 lalu, Honda HR-V sudah mengalami beberapa kali perubahan. Generasi terbaru Honda HR-V justru muncul di ajang GIIAS 2019 dengan dirilisnya seri HR-V 1.5 SE Mugen Edition.

Untuk model HR-V 1.5 SE Mugen Edition hanya disediakan secara terbatas. Jenis ini hanya ada 250 unit saja. Seri terbaru SUV dari Honda ini sudah dibekali dengan aksesoris serba Mugen terutama pada bagian bodi kit depan, spoiler sporty, dan striping Mugen di bodi kanan dan kirinya.

Pada sektor dapur pacunya Honda HR-V Mugen dibekali dengan mesin Honda HR-V 1.5 SE 1,5L 4-silinder segaris, 16 katup + DBW yang sudah dilengkapi dengan teknologi PGM-FI dengan output sebesar 120 PS dan torsi 145 Nm.

Sebagai jenis Low SUV city-car Honda HR-V memiliki kapasitas 5 penumpang. HR-V juga tersedia dalam seri Honda HR-V 1,8 L Prestige dengan output mencapai 139 PS dan torsi 169 Nm. Dengan desainnya yang cukup gagah dengan penyematan LED Headlamp dan LED DRL, ditambah Power Panoramic Sunroof yang semakin membuat Honda HR-V ini tampil sebagai mobil yang mewah.

  1. Daihatsu Ayla

Mobil kembaran dari Toyota Agya ini telah beberapa tahun berhasil menjadi salah satu mobil terbaik dan terpopuler di Indonesia. Mobil yang memiliki desain mini ini memiliki tampilan yang compact, namun tetap stylish sekaligus sporty.

Selain itu bagian interiornya juga terlihat lebih segar dengan setir multifungsi yang menjadi satu dengan tombol audio. Di bagian dasbo, kita bisa melihat fitur 2-DIN touchscreen audio sebagai hiburan. Meski tampilannya compact, namun jok Ayla masih cukup nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Selain itu city car 5 seater ini memiliki trim pintu terbaru dan bagasi dengan tray di atasnya.

Sedangkan tampilan pada bagian depan Ayla memiliki bumper depan sporty dan aerokit baru. Penyematan lampu proyektor Headlamp dengan lampu LED Position dan lampu DRL dengan nuansa chrome mempermanis tampilan Ayla. Desain Lampu sein, fog lamp, dan juga velg alloy berukuran 14 inci semakin mempermanis eksterior Daihatsu Ayla.

Untuk dapur pacunya Daihatsu Ayla 1,2L dibekali mesin 3NR-VE 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i dengan tenaga sebesar 88 PS dan torsi 108 Nm. Daihatsu Ayla memiliki varian mesin 1,0L dengan mesin 0,99 liter D26 1KR-DE, 3 silinder yang mampu menghasilkan output sebesar 65 PS dan torsi 86 Nm.

  1. Honda Brio

Memiliki tampilan yang cantik sebagai mobil bertipe Wagon/Hatchback, Honda Brio memang sangat menarik perhatian. Apalagi dengan tampilan stylishnya dengan desainnya yang compact menambah daya tarik mobil ini.

Brio juga dibekali performa gesit untuk menembus kemacetan. Honda Brio dijual dalam beberapa varian, yakni Honda Brio S M/T, Honda Brio E M/T, Honda Brio E CVT, Honda Brio RS M/T, dan Honda Brio RS CVT. Honda Brio menggendong mesin 1,2 Li-VTEC, 4 silinder yang bisa menyemburkan output 90 HP dan torsi 110 Nm. Selain itu, Honda Brio juga sudah dilengkapi dengan teknologi V-TEC Honda yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Honda Brio juga ada fitur safety seperti ABS, EBD, dual SRS Airbag, dan rangka G Con + ACE untuk berkendara dengan aman. Tidak lupa, penumpangnya juga bisa menikmati fitur hiburan dan konektivitas mulai LCD touchscreen display audio 6,1 inci, Bluetooth, dan Handsfree Telephone. Harga Honda Brio terbilang tidak terlalu mahal, termasuk harga second-nya yang tidak jatuh di pasaran.

  1. Wuling Almaz

Jika dilihat secara sekilas, memang untuk Wuling Almaz memiliki tampilan yang sporty. Hal tersebut tidak lepas dari penyematan dynamic parallel design dan floating roof design. Untuk bentuk wajahnya mobil ini mendapatkan grille yang besar dengan logo Wuling di tengah. Bahkan, Wuling Almaz juga menyematkan lampu LED sipit yang disebut dengan future eyes LED, headlamp projector LED, dan foglamp.



Pada bagian interiornya, Wuling Almaz dirancang dengan desain yang stylish. Kesan tersebut nampak dengan penggunaan desain jok yang ergonomis yang nyaman dengan bahan semi kulit dan setir dengan balutan kulit.

Wuling Almaz menggunakan jantung penggerak handal. Wuling Almaz sudah dibekali mesin yang berkapasitas 1.500cc dengan turbocharged. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini mencapai 140 Tk 5.300 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.600 sampai 3.600 rpm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *