Modus Penipuan Jasa Tukang Sedot WC

Gadai BPKB Mobil Bogor
April 10, 2021
jasa pasang sticker mobil bandung
Jasa Pasang Sticker Mobil Bandung
April 24, 2021
modus penipuan tukang sedot wc

Jasa tukang sedot WC Jakarta – Hati-hati dalam menggunakan jasa tukang sedot WC. Salah pilih, bukannya bersih, Anda malah rugi. Kenali modus penipuan tukang sedot WC yang harus Anda waspadai.

Modus Penipuan Tukang Sedot WC

Dengan banyaknya brosur dan iklan sedot WC yang bertebaran, semakin sulit memilih jasa tukang sedot WC yang terpercaya. Beberapa tukang sedot WC gadungan ini memiliki modus penipuan tersendiri. Waspadai jika Anda menemukan jasa sedot WC dengan ciri seperti ini:

Menawarkan harga murah

Dengan iming-iming harga murah di bawah 300 ribu, para tukang gadungan ini menarik hati calon pelanggan. Padahal, tarif umum sedot WC biasanya berkisar 400-450 ribu untuk satuan meter kubik.

Klaim jasanya paling laris

Biasanya mereka mengklain bahwa website mereka menempati pencarian nomer 1 di Google, membanggakan larisnya usaha jasa sedot WC mereka. Padahal, mereka biasanya menggunakan iklan agar jasa mereka banyak mendapatkan klik pelanggan.

Merusak penutup septic tank

Tukang gadungan ini tidak ragu melubangi penutup septic tank dengan alasan melakukan pengamatan. Walaupun biaya sewanya murah, bukankah bohong jika Anda perlu mengeluarkan biaya perbaikan tutup septic tank?

Menolak melakukan penyedotan

Setelah beberapa saat, oknum akan menolak melakukan pelayanan dengan alasan tidak bisa disedot. Alasan paling umum adalah dengan mengatakan bahwa septic tank anda berisi lumpur. Kemudian, para oknum akan mengatakan mereka membutuhkan treatment khusus. Treatment ini berupa pengadukan dengan alat khususm, pemberian cairan khusus agar lumour melunak.

Meminta biaya tambahan

Agar mendapatkan treatment khusus tadi, mereka mematok biaya yang jauh lebih besar dari biaya yang ditawarkan. Bermodalkan alasan, “mending bayar besar sekalian tapi terjamin bersihnya”. Setelah negosiasi harga yang disepakati, oknum pun melakukan jasa penyedotan. Namun, jangan harap septic tank Anda benar-benar disedot. Beberapa oknum bahkan mengklaim sudah memberikan treatment padahal tidak. Jika sudah begini, Anda benar-benar rugi

Memblokir nomor pelanggan

Jika oknum sulit dihubungi, maka dapat dipastikan mereka merupakan penipu.

Sebagai pelanggan yang cerdas, ada baiknya Anda mencari tahu penyedia jasa sedot WC terpercaya sebelum melakukan penyewaan. Klik disini untuk mengetahui tips memilih jasa sedot WC  terpercaya.

Konten Promosi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *