san diego hills
Mengintip Harga Lahan Pemakaman Suami BCL di San Diego Hills
Maret 2, 2020
mobil travel terbaik
5 Pilihan Mobil Terbaik Untuk Dijadikan Mobil Travel
Maret 4, 2020
pencegahan corona virus

Langkah Pencegahan COVID-19 di Tempat Kerja oleh WHO

Pencegahan Covid-19 – World Healt Organization atau WHO telah menginformasikan bahwa resiko penyakit serius akibat Virus Corona. Virus yang memiliki nama lain COVID-19 dapat meningkat resiko terinfeksi pada usia di atas 40. Tidak hanya itu, orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah seperti menderita diabetes, penyakit jantung dan paru-paru juga beresiko terinfeksi.

Orang yang menderita COVID-19 dapat menularkan virus tersebut di manapun, seperti rumah sakit, sekolah, tempat umum sampai di tempat kerja. Lalu, bagaimana cara sederhana ntuk mencegah penyebaran COVID-19 di tempat kerja? Jejak Post telah merangkum beberapa artikel dari WHO mengenai langkah pencegahan COVID-19 di tempat kerja. Simak ulasan dari Jejak Post di bawah ini:

Pencegahan Covid-19

  • Beri tahu rekan kerja jika ada yang mengalami gejala terinfeksi COVID-19 Seperti mengalami batuk ringan atau demam ringan (37,3 C atau lebih) sebaiknya harus tetap berada di rumah. Mereka juga harus mengambil langkah pengobatan sederhana seperti minum parasetamol atau asetaminofen, ibuprofen atau aspirin, dan jika kondisi tidak kunjung membaik segera periksakan ke rumah sakit.

Pencegahan Covid-19

  • Beritahu karyawan lain jika ada yang akan melakukan perjalanan dinas apalagi keluar negeri untuk menjalankan tugas dari kantor. Sebaiknya memberi tahu rekan kerja terlebih dahulu. Sehingga ketika pulang tugas luar kota atau luar negeri dan menderita gelaja seperti COVID-19 setidaknya lingkungan kerja tahu riwayat perjalanan dinas yang baru dilakukan.

Pencegahan Covid-19

  • Pastikan tempat kerja bersih dan higienis. Permukaan meja kerja, telepon, hingga keyboard harus dibersihkan dengan cairan disinfektan secara teratur. Hal tersebut harus dilakukan karena kontaminasi pada permukaan yang disentuh oleh orang yang datang ke kantor yang terkena COVID-19 dapat mengakibatkan penyebaran virus tersebut.

Pencegahan Covid-19

  • Lakukan dan budayakan mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh. Tempatkan sabun atau cairan pembersih tangan di tempat-tempat yang mudah dilihat dan dijangkau seperti di sekitar tempat kerja. Sering mencuci tangan dapat menjadi langkah efektif untuk mencegah penularan virus corona.

Pencegahan Covid-19

  • Pastikan masker serta tisu selalu tersedia di tempat kerja. Hal ini diperlukan agar jika ada rekan kerja yang sedang pilek atau batuk dapat menutup mulut dan hidung dengan masker atau tisu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *