wisata offroad lava tour merapi
Jasa Wisata Offroad Merapi Jogja – Lava Tour Merapi
Maret 11, 2020
soalr industri surabaya
Solar Industri Surabaya
Maret 11, 2020
tipe tipe bucket excavator

Tipe-Tipe Bucket Excavator dan Fungsinya

Excavator merupakan salah satu jenis alat berat yang biasa digunakan untuk memindahkan satu material ke tempat lainnya. Alat berat ini sudah dilengkapi dengan lengan (arm dan boom) dan pengeruk atau biasa disebut dengan bucket.

Excavator dapat dikatakan sebagai alat yang serbaguna. Alat Berat ini dapat difungsikan untuk berbagai kebutuhan. Contohnya saja untuk menggali saluran irigasi dan pondasi, mengangkat dan memindahkan material yang berat, meratakan permukaan tanah, sampai menghancurkan gedung. Fungsi serbaguna alat ini tidak dapat terlepas dari salah satu bagiannya yang bernama bucket.

Bagian bucket ini dapat diganti disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang akan dikerjakan. Beda jenisnya tentu beda fungsinya. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengenali dan menggunakan bucket yang tepat untuk satu pekerjaan. Tujuannya pasti untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut adalah beberapa jenis bucket excavator sesuai dengan fungsi pekerjaannya, yakni:

Jenis – jenisnya :

Rock bucket

Pertama adalah Rock bucket yang merupakan variasi dari digging bucketRock bucket dilengkapi dengan gigi yang tajam dengan struktur yang kuat. Hal tersebut karena bucket jenis ini biasa digunakan untuk pekerjaan di daerah pertambangan atau lokasi dengan material yang sangat keras, seperti untuk menghancurkan atau mencongkel batu.

Skeleton Bucket

Bentuk skeleton bucket unik dan berbeda dari bucket excavator lainnya. Bentuknya mirip dengan penyaring. Dengan menggunakan bukcet ini memungkinkan menyaring batu-batu kecil dan menyisakan batu yang berukuran besar saja.

Hardpan Bucket

Bucket excavator yang satu ini digunakan untuk menghancurkan material yang keras. Bucket Excavator ini hampir mirip seperti rock bucket. Akan tetapi, perbedaannya pada bagian belakang ember terdapat gigi tambahan yang digunakan untuk menghancurkan tanah padat pada saat bucket menggali tanah.

Digging Bucket (bucket penggali)

Seperti namanya, bucket excavator ini digunakan untuk menggali berbagai material. Perbedaan material yang digali berpengaruh pada bagian gigi atau ujung bucket excavaror yang digunakan. Contohnya saja untuk menggali tanah yang lunak digunakan gigi yang tumpul.  Sementara untuk menggunakan tanah yang lebih keras digunakan gigi yang runcing.

V bucket

Tidak seperti bucket excavator pada umumnya yang memilki bentuk kotak, V bucket ini berbentuk seperti huruf V besar. Bentuk V digunakan untuk membuat saluran air, irigasi atau pipa. Pada bagian bawah V bucket berfungsi untuk menggali lebih dalam. Untuk bagian samping kanan dan kirinya untuk menambah kelebaran.

PT. Barkat Agra Yuga adalah sebuah perusahaan Besi Konstruksi Surabaya yang bergerak di bidang spare part mesin industri, fabrikasi, material building, material industry, pengecoran logam. Salah satu produk unggulan PT. Barkat Agra Yuga adalah Bucket Excavator. PT. Barkat Agra Yuga juga menyediakan produk dari pengecoran logam lainnya dengan harga murah dan proses cepat, kualitas dan kuantitas yang dapat menyesuaikan permintaan. Segera hubungi kami di:

PT. Barkat Agra Yuga

 : 081260170828
 : 081339769838
 : 03160018731

 :Intiland Tower, Jl. Panglima Sudirman No. 101-103, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *