Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula

pasar slumpring bumijawa
Pasar Slumpring, Wisata dengan Konsep Pasar Tradisonal di Tegal
Februari 25, 2020
tuk mudal, bumijawa, Tegal
Tirta Wisata Instagramable di Tegal, Tuk Mudal
Februari 26, 2020

Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula

Jika masih pemula dalam dunia fotografi, jangan terlalu cepat untuk memaksakan membeli kamera yang sangat mahal atau kamera semi pro dan pro. Disamping dapat menghemat uang, juga masih dalam tahap belajar fotografi.

Jadi lebih baik untuk membeli kamera yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Pastinya, modal awal dalam belajar fotografi bukan tergantung pada kecanggihan dan harga kamera yang mahal, melainkan pada teknik dan insting yang terlatih. Jadi, hal yang harus dilakukan adalah melatih teknik dan insting dengan kamera DSLR.

Berikut ini, Jejak Post akan memberikan rekomendasi kamera DSLR untuk pemula:

Rekomendasi Kamera DSLR

CANON EOS REBEL T6I

Canon Eos Rebel T6I

Canon EOS Rebel T6i adalah tipe kamera DSLR dengan kinerja dan kualitas gambar yang bagus. Memiliki resolusi 24.2MP, tetapi dengan harga kamera compact agar mampu dijangkau oleh banyak orang. Canon EOS Rebel T6i compatible dengan semua lampu flash dari Canon dan bantalan lensa EOS.

Kamera Canon EOS Rebel T6i juga menawarkan fitur jaringan WI-Fi dan NFC untuk memudahkan Anda mengirim file. Jadi, para penggunan dapat menjalankan fungsinya dari ponsel pintar dan dengan mudah dapat mengirim gambar.

Canon T6i juga memiliki berat yang sangat ringan. Karena terbuat dari bahan poli-karbonat. Untuk ukuran dimensinya yaitu 5, 1 × 3, 9 × 3, 07 dan beratnya hanya sekitar 17, 11 oz. Sementara itu lensa yang di sarankan adalah lensa STM Pancake yang terbaru dari Canon. Dengan EF berukuran 40mm dan pada Aperture f/2,8.

CANON EOS REBEL SLI

DSLR CANON EOS REBEL SLI

Diperkenalkan pada tahun 2013 silam Canon EOS Rebel SL1 dirancang untuk bersaing dalam segmen kamera digital compact. Canon EOS Rebel SL1 sudah dilengkapi dengan sensor beresolusi 18MP dan APS-C. Dengan sensor tersebut membuatnya tetap menjadi pesaing yang tangguh dalam dunia kamera digital.

Dengan penempatan tombol mode yang sedikit daripada model EOS lainnya, membuat Canon EOS Rebel SL1 nyaman di tangan. Canon EOS Rebel SL1 layak untuk dijadikan partner dalam belajar fotografi. Canon EOS Rebel SL1 juga dilengkapi dengan layar sentuh interface. Teknologi layar sentuh ini membuatnya menjadi mudah dan cepat untuk digunakan.

Sementara itu, sistem CMOS AF II dengan 9 titik fokus membuat kamera Canon EOS Rebel SL1 menjadi lebih baik dalam menghasilkan gambar yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa.  Kamera ini merupakan versi terbawah dari seri Rebel Canon. Canon EOS Rebel SL1Tergolong dalam kamera digital entry-level, dengan ukuran yang lebih kecil.

Jangan tertipu dengan ukuran Canon EOS Rebel SL1. Kamera Rebel SL1 ini memiliki jumlah megapiksel yang bagus, kecepatan burst serta layar yang dapat dilipat untuk merekam video. Kamera dengan ukuran mungil ini sangat handal dan dikemas dalam bentuk sekecil mungkin. Untuk harganya, Canon EOS Rebel SL1 cukup terjangkau. Sama seperti kamera seri Rebel dari Canon, para pemula akan mengagumi kemampuan dari fitur-fitur kamera Canon EOS Rebel SL1 yang sangat cocok bagi para pemula.

CANON EOS REBEL T5

DSLR Canon EOS Rebel T5

Canon EOS Rebel T5 hadir dengan harga yang sedikit lebih murah daripada Nikon D3300. Akan tetapi, kualitas foto dan video yang dihasilkan tetap mampu bersaing. Jadi, jika berhemat, maka Canon EOS Rebel T5 menjadi pilihan yang cocok. Canon EOS Rebel T5 memiliki kemampuan sensor 18MP dan merekam video HD 1080p dengan prosesor gambar DIGIC 4.  Canon EOS Rebel T5 sudah dilengkapi dengan layar LCD berukuran 3.0” untuk live view. Dengan ukuran LCD sebesar itu memudahkan Anda dalam merekam video.

Canon EOS Rebel T5 memiliki kualitas yang luar biasa sekalipun harus merekam dalam kondisi cahaya yang minim. Hal tersebut karena adanya fitur yang dikenal dengan ‘zone 63’ dan sistem meter lapisan rangkap dua (dual layer metering). Sistem tersebut membantu memperluas jangkauan ISO.

Canon EOS Rebel T5 memiliki fitur tambahan seperti still intelligent auto yang mampu mendeteksi pengaturan berdasarkan lingkungan. Secara keseluruhan, tampilan Canon EOS Rebel T5 cukup kasar dan ringan. Jika tidak mampu merawatnya maka penggunaannya tidak akan tahan lama.

NIKON D3300

DSLR Nikon D3300

Nikon D3300 adalah pilihan kamera DSLR yang dapat digunakan untuk fotografi dan videografi jika berkaitan dengan masalah anggaran. Tidak hanya harganya yang murah, kualitas foto dan video yang dihasilkan juga terbilang baik.

Nikon D3300 memiliki kemampuan sensor kamera 24,2MP dan video full HD 1080p. Untuk memudahkann dalam mengirim foto hasil pemotretan, Nikon D3300 sudah dilengkapi dengan Wifi. Mengenai tampilan, Nikon D3300 dirancang dengan bentuk yang kompak dan ringan. Sehingga memudahkan mobilitas para penggunanya.

NIKON D5500

DSLR Nikon D5500

 

Salah satu kamera DSLR dari Nikon adalah kamera DSLR Nikon D5500. Nikon D5500 hadir dengan sensor gambar CMOS sebesar 24,2megapiksel dan layar sentuh LCD yang memudahkan dalam memotret. Dengan menggunakan kamera Nikon D5500 penggunanya mampu menghasilkan foto yang berkualitas tinggi dan video HD 1080p dengan kualitas yang bagus. Dengan kamera Nikon D5500, penggunanya dapat mengembangkan kreativitas sepenuhnya. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada didalam Nikon D5500 seperti Active D-lighting, menu retouch, dan mode scene.

Demikianlah artikel mengenai rekomendasi DSLR untuk para pemula. Semoga artikel dari Jejak Post dapat bermanfaat. Selamat mencoba, Salam Jepret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *