Seram! 7 Tempat yang Sering Dijadikan Lokasi Bunuh Diri di Dunia

wisata paris
Cari Tahu Wisata Kota Mode Dunia, Paris – Perancis!
Februari 21, 2020
dulur papat kalimo pancer
Konsep Tuhan dalam Sedulur Papat Kalimo Pancer
Februari 22, 2020
lokasi bunuh diri di dunia

Seram! 7 Tempat yang Sering Dijadikan Lokasi Bunuh Diri

Tempat Bunuh Diri di Dunia – Percobaan bunuh diri sering kali dilakukan oleh mereka yang sedang mengalami depresi. Bunuh diri juga sering dilakukan oleh orang yang mengalami gangguan psikologi tertentu. Cara yang dipilih untuk mengakhiri hidup juga semakin beragam. Mulai dari gantung diri, menenggelamkan diri di danau atau laut, sampai melompat dari ketinggian seperti gedung atau pohon.

Tidak jarang aksi bunuh diri justru ditiru orang lain yang sedang mengalami gangguan psikologis. Sehingga terdapat kasus di beberapa tempat yang sering dijadikan lokasi bunuh diri. Untuk itu Jejak Post sudah merangkum 7 tempat yang sering dipilih untuk lokasi bunuh diri di bawah ini.

  1. Air Terjun Niagara, Amerika Serikat

Air terjun Niagara merupakan satu air terjun terbesar di dunia. Letaknya berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat, New York dengan Ontario, Kanada. Terdapat jutaan orang setiap harinya yang datang berkunjunng ke kawasan Niagara untuk melihat keindahannya air terjunnya. Tidak jarang juga ada orang yang datang ke sana hanya untuk mengakhiri hidupnya. Kebanyakan memilih mengakhiri hidup terjun ke tengah pusaran air berarus deras. Angka bunuh diri di Niagara tertinggi terjadi pada tahun 1995 dengan 2.780 kasus bunuh diri.

  1. Hutan Aokigahara, Gunung Fuji, Jepang

Hutan Aokigahara di Jepang juga dikenal sebagai “suicide forest” atau hutan tempat bunuh diri. Hal tersebut karena lokasi hutan Aokigahara sering dijadikan lokasi untuk bunuh diri bagi warga Jepang. Dilansir dari laman Japan Times, angka kasus bunuh diri di Aokigahara semakin meningkat dari 100 kasus jadi 247 sejak tahun 2003 hingga tahun 2010.

  1. Beachy Head, Inggris

Beachy Head merupakan tebing kapur tinggi yang terletak di Timur Sussex, Inggris. Di bawah tebing kapur ini terhampar lautan biru yang luas dan indah. Sayangnya, tempat wisata populer di Inggris ini banyak disalahgunakan oleh orang-orang. Bukannya sebagai tempat untuk berwisata dan menikmati pemandangan, Beachy Head justru dijadikan sebagai lokasi bunuh diri. Dalam kurun waktu setahun, sudah ada lebih dari 20 kasus bunuh diri. Kebanyakan bunuh diri dengan cara melompat dari atas tebing. Beberapa orang yang melakukan bunuh diri bahkan memilih untuk terjun bersama mobil ke arah bawah tebing.

  1. Gunung Mihara, Jepang

Satu lagi lokasi yang populer di Jepang yang sering dipilih menjadi lokasi bunuh diri adalah Gunung Mihara. Gunung Mihara merupakan gunung berapi yang masih aktif. Lokasi Gunung Mihara berada di pulau Izu Oshima. Di lokasi ini pernah dijadikan lokasi syuting film “The Return od Godzilla” dan film horor yang fenomenal “Ring”.

Awal mula Gunung Mihara dijadikan lokasi untuk bunuh diri dimulai sejak kematian salah satu siswi yang bernama Kiyoko Matsumoto. Dia lompat ke kawah gunung setelah mengalami patah hati, karena tidak bisa bersama dengan orang yang dia sukai.

  1. Danau Hussainsagar, Telangana, India

Danau Hussainsagar terkenal sebagai tempat bunuh diri terpopuler di negara India. Dilansir dari laman Deccan Chronicle, angka bunuh diri di Danau Hussainsagar semakin meningkat beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2015, terdapat 119 wanita dan 27 anak yang melakukan percobaan bunuh diri. Akan tetapi, berhasil diselamatkan oleh kepolisian setempat. Alasan mayoritas mereka mengakhiri hidup adalah masalah ekonomi dan patah hati.

  1. Sunshine Skyway Bridge, Florida, Amerika Serikat

Jembatan Sunshine Skyway merupakan sebuah jembatan yang dibangun di atas Tampa Bay. Dengan menghubungkan St. Petersburg di Pinellas County dengan Terra Ceia di Manatee County, Florida.

Sejak dibuka untuk umum pada tahun 1987 sampai tahun 2009, sudah ada lebih dari 200 kasus bunuh diri. Kebanyakan orang yang bunuh diri memilih terjun dari jembatan yang memiliki tinggi 53 meter ini. Sekarang sudah banyak petugas keamanan yang bertugas di sepanjang jembatan ini. Tujuannya untuk mencegah lebih banyak orang yang akan melakukan bunuh diri.

  1. Nanjing Yangtze River Bridge, China

Nanjing Yangtze River Bridge yang memiliki tinggi 37 meter ini merupakan salah satu tempat untuk bunuh diri paling terkenal di seluruh dunia. Sudah lebih dari 2.000 orang yang bunuh diri dengan melompat dari jembatan ini sejak diresmikan pada tahun 1968 sampai tahun 2006.

Maka dari itulah, pemerintah membentuk petugas khusus yang bernama ‘The Suicide Catcher’. Tugasnya untuk menangkap orang-orang yang akan melakukan bunuh diri di Nanjing Yangtze River Bridge. Penduduk setempat juga turut serta secara rutin berpatroli untuk mencegah orang-orang yang akan bunuh diri dengan melompat ke sungai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *