makanan dan minuman khas tegal
Harus Coba! Inilah 19 Makanan Khas Tegal Yang Wajib Kamu Cicipi
Februari 6, 2020
macam macam ambulance
Mengenal Macam-Macam Mobil Ambulance dan Pengunaannya
Februari 7, 2020
lokasi outbound semarang

Wajib dicoba! 9 Lokasi Outbound Terbaik di Semarang

Semarang adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah yang cukup terkenal di kalangan para wisatawan. Semarang terbagi manjadi dua wilayah administratif yakni, Kota Semarang yang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Semarang. Banyak sekali bangunan bersejarah di Semarang yang menarik dikunjungi. Mulai dari Lawang Sewu, Gereja Blenduk, Candi Gedong Songo sampai Museum Kereta Api di Ambarawa.

Menikmati tempat wisata di Semarang tidak hanya bisa dilakukan dengan mengunjungi bangunan bersejarahnya saja. Para wisatawan yang datang ke Semarang bisa melakukan berbagai kegiatan menarik lainnya, misalnya dengan melakukan outbound. Berikut beberapa rekomendasi lokasi untuk melakukan outbound di Semarang dan sekitarnya yang bisa dikunjungi yang sudah dirangkum oleh Jejak Post.

  1. Vanaprastha Gedongsongo Park

Di kaki Gunung Ungaran terdapat sebuah area yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan outbound maupun Tempat Wisata Edukasi bagi wisatawan yang sedang berada di Semarang. Vanaprastha Gedongsongo Park merupakan salah satu lokasi oubond favorit di Semarang. Letaknya masih satu kompleks dengan Candi Gedongsongo yang sudah terkenal.

Tempat wisata outbound di Semarang yang satu ini memilki udara yang sangat sejuk dan dingin. Hal tersebut karena Vanaprastha Gedongsongo Park berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Sehingga suhu yang sejuk dan dingin tersebut sangat cocok untuk kegiatan luar ruangan.

Ada beberapa fasilitas yang dapat digunakan untuk kegiatan luar ruangan seperti playground, camping ground, dan masih banyak lagi lainnya. Tidak hanya outbound, pengunjung juga dapat menikmati suguhan pemandangan yang indah dan bermalam bersama keluarga di villa atau rumah kayu yang ada di sana.

  1. The Green Valley Bandungan

The Green Valley Bandungan merupakan lokasi wisata yang berada di Semarang yang masih berada di kaki Gunung Ungaran. Selain memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alam yang masih alami. Di The Green Valley Bandungan banyak kegiatan outbound yang dapat dilakukan secara bersama-sama. The Green Valley menyediakan area outbound dan berbagai fasilitas untuk keperluan gathering maupun training.

Konsep The Green Valley sebenarnya merupakan sebuah resort. Untuk wisatawan yang ingin menginap di The Green Valley pastinya akan sangat mudah menemukan cottage yang cantik. The Green Valley Bandung merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan liburan di Semarang bersama keluarga yang dekat dengan nuansa alam pegunungan yang sejuk.

  1. Eling Bening

Eling Bening pastinya sudah tidak asing mendengar kawasan wisata Eling Bening sebelumnya. Eling Bening memang tempat wisata di Semarang yang sudah sangat terkenal. Eling bening sebenarnya adalah sebuah restoran dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap.

Selain kolam renangnya yang sudah sangat terkenal, Eling Bening ternyata juga merupakan salah satu lokasi untuk melakukan outbound di Semarang yang wajib untuk dicoba. Terdapat beberapa fasilitas outbound di Eling Bening yang cocok untuk anak-anak.

Eling Bening juga dapat dikatakan sebagai tempat wisata edukasi. Hal tersebut karena paket outbound di Eling Bening ditujukan untuk membentuk karakter anak-anak yang lebih berani dan mandiri.

  1. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti Tempat wisata lainnya yang tekenal di Semarang dan bisa dijadikan sebagai lokasi outbound adalah Umbul Sidomukti Semarang. Tempat yang satu ini merupakan sebuah lokasi wisata dengan pemandangan yang indah.

Berada di kaki gunung membuat suasana di tempat ini sangat tenang dan cocok untuk berkegiatan di alam bebas. Anda akan mendapati beberapa fasilitas outbound yang menarik.

Mulai dari marine bridge, ATV, fun games, fying fox, dan masih banyak lagi. Semua ini bisa dilakukan di sebuah tanah lapang di atas bukit. Sehingga selain bisa menikmati permainan, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang cantik.

  1. Kampoeng Banyumili

Kampoeng Banyumili merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Semarang. Tempat ini memang memberikan fasilitas outbound yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan maupun acara tertentu.

Cukup banyak instansi perusahaan maupun sekolah yang mengadakan kegiatan outbound di tempat ini. Bahkan, anak-anak usia TK pun bisa melakukan wisata outbound di Kampoeng Banyumili. Walau terbilang baru, fasilitas wisata di sana cukup lengkap, mulai dari kolam ikan, flying fox, hingga marine bridge.

Pengunjung yang datang juga bisa menikmati pemandangan alam yang berpadu dengan persawahan desa setempat. Suasana yang bersih dan alami ini memang cocok untuk liburan yang bermanfaat.

  1. Wisata Gonoharjo

Menikmati wisata outbound di Semarang bisa dilakukan di kaki Gunung Ungaran, salah satunya di wisata Gonoharjo. Tempat ini cukup dekat dari Semarang dan mudah dijangkau oleh wisatawan.

Apalagi di sana juga sudah ada paket wisata fun outbound yang disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata. Wisata Gonoharjo ini sendiri juga sering dijadikan lokasi untuk berkegiatan oleh para instansi perusahaan maupun acara sekolah yang bermanfaat.

Program outbound yang menarik ini dikemas dengan cara yang fun, namun tetap mengedukasi pesertanya. Tujuannya adalah untuk menciptakan team building yang baik serta sinergi antar peserta outbound.

  1. Kopeng Treetop Adventure Park

Dari  namanya saja sudah bisa ditebak bahwa tempat wisata yang satu ini memang berkonsep wisata adventure yang berada di hutan atau pepohonan. Lokasinya ada di Jalan Raya Kopeng, Batur, Semarang.

Tempat wisata ini cocok untuk kegiatan luar ruangan anak hingga dewasa yang menarik. Di sana ada berbagai macam tantangan yang perlu ditaklukkan. Mulai dari flying fox, hingga jembatan yang tergantung di antara pepohonan.

Ada berbagai macam tingkat kesulitan dari permainan-permainan yang ada di sana. Semua ini bisa disesuaikan dengan usia peserta. Lokasi ini sangat cocok untuk liburan anak di Semarang, terutama untuk meningkatkan keberanian dan kemandirian mereka. Juga cocok untuk Wisata Lebaran di Semarang saat liburan panjang.

  1. Tlogo Resort Tuntang

Tlogo Resort Tuntang merupakan sebuah wisata outbound di Semarang yang cukup terkenal. Tempat ini memang menyediakan beberapa paket outbound yang bervariasi dan bisa dipilih oleh calon peserta.

Mulai dari paket outbound team building yang merupakan kegiatan permainan dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam tim. Ada juga paket gathering company yang cocok untuk instansi perusahaan untuk mengembalikan semangat kerja para karyawannya.

Anda juga bisa memilih paket tubing, yang merupakan sebuah kegiatan seru untuk menyusuri sungai dengan menggunakan ban karet. Paket paintball juga bisa dipilih untuk permainan yang seru dan menegangkan. Untuk anak-anak ada juga paket kids outbound.

  1. Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran Sebagai salah satu tempat wisata alam di Semarang, Kampung Kopi Banaran juga menyediakan wisata outbound yang menarik untuk dinikmati oleh para pengunjungnya. Kegiatan outbound di Kampoeng Kopi Banaran ini juga cocok untuk anak.

Berlokasi di Jalan Raya Semarang – Solo kilometer 35, Anda bisa menikmati sebuah kebun kopi yang alami. dan di dalamnya ada beberapa paket wisata yang ditawarkan untuk para wisatawan.

Paket wisata ini dibedakan berdasarkan usia, mulai dari play group, TK, SD dan seterusnya. Harga paket outbound pun bervariasi tergantung jenis paketnya. Untuk kegiatan outbound sendiri, ada beberapa yang terkenal seperti flying fox, sepeda udara, dan permainan halang rintang lainnya.

Itulah beberapa tempat wisata outbound di Semarang yang terkenal dan bisa dicoba untuk alternatif wisata yang lebih menarik. Untuk menuju ke wisata-wisata di atas Anda dapat menggunakan jasa rental mobil yang ada di Semarang agar lebih praktis. Semoga bermanfaat untuk Anda. Selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *