Wisata Grafika Cikole Lembang yang Wajib Dikunjungi

Carawa merawat bunga potong dari toko bunga
Cara Merawat Bunga Potong dari Toko Bunga
Februari 14, 2020
Ibnu sina
Mengenal Sosok Inspiratif Ibnu Sina – Kisah & Sejarahnya
Februari 17, 2020
wisata grafika cikole lembang bandung

Wisata Grafika Cikole Lembang yang Wajib Dikunjungi

Kawasan Lembang Bandung menyimpan banyak pesona alam yang menawan. Tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Lembang Bandung untuk melepaskan penat sejenak. Dengan berlibur di beberapa objek wisata yang ada. Kawasan Lembang memang memiliki suasana yang sejuk dan lingkungannya masih dekat dengan alam. Hal tersebut cocok untuk dijadikan destinasi wisata ketika berkunjung ke Jawa Barat. Salah satu objek wisata yang ada di Lembang Bandung adalah Grafika Cikole. Berikut informasi lengkap mengenai objek wisata ini.

Keistimewaan Grafika Cikole

Keistimewaan Grafika Cikole adalah salah satu Tempat Wisata di Lembang Bandung ini pada dasarnya adalah sebuah restoran. Namun Grafika Cikole juga memiliki penginapan untuk para wisatawan. Lokasinya berada di lokasi yang memiliki udara yang sejuk. Bahkan suhu udara di sekitarnya hanya sekitar 20 derajat celcius saja. Hal tersebut disebabkan lokasinya yang berada di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut dan tepat di lereng gunung. Pastinya akan sangat menyenangkan menikmati suasana alam di area seluas 9 hektar ini.

Kawasan wisata Grafika Cikole juga memiliki berbagai fasilitas yang bisa dikatakan cukup lengkap. Sangat cocok untuk wisata keluarga, wisata bersama teman, atau bahkan wisata bersama teman kantor. Di lokasi Grafika Cikole memang terdapat sebuah area yang dapat dimanfaatkan sebagai lokasi outbond. Selain outbond, ada penginapan dengan fasilitas lengkap. Ada juga restoran yang menyajikan berbagai menu makanan yang enak. Makanan yang ada di restoran Grafika Cikole mulai dari makanan sunda, makanan china, dan juga makanan laut.

Lokasi Grafika Cikole

Lokasi objek Wisata Grafika Cikole Lembang ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu, tepatnya di kilometer ke 23. Berada dalam kawasan di Desa Cikole, Kecamatan Lembang Bandung. Untuk mencapai ke sana, tentunya wisatawan dapat memulai perjalanan dari Bandung. Dengan menuju kawasan wisata Tangkuban Perahu. Wisatawan bisa datang ke Grafika Cikole kapan saja, hal tersebut karena lokasi wisata ini buka 24 jam. Oleh karena itu, Grafika Cikole ini dapat menjadi salah satu alternatif Tempat Wisata Malam di wilayah Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

Fasilitas Grafika Cikole

Fasilitas Grafika Cikole memiliki banyak sekali fasilitas. Berikut beberapa fasilitas wisata yang bisa dinikmati selama berwisata di Grafika Cikole.

Saung Lesehan

Saung ini adalah sebuah rumah makan dengan pondok terbuka. Dibangun dengan material kayu dan memiliki pagar rendah dengan atap berbahan daun rumbia. Lokasinya berada di hutan pibus yang sangat asri.

Pendopo Hutan

Pendopo merupakan salah satu fasilitas untuk tamu atau pengunjung. Kapasitasnya dapat mencapai 100 orang. Pendopo Hutan menyediakan makanan sunda dan merupakan sebuah restoran yang berada di bagian depan pintu masuk Wisata Grafika Cikole.

Restoran Sangkuriang

Restoran Sangkuriang juga terletak di kawasan hutan pinus. Terdapat balkon yang langsung menghadap ke hutan pinus dengan pemandangan yang sangat indah. Cocok untuk wisatawan internasional atau mancanegara karena memang didesain khusus bagi para wisatawan.

Aula Dayang Sumbi

Ada juga sebuah aula dengan kapasitas mencapai 600 orang. Bangunannya terbuat dari kayu dan material alami.

Toko Souvenir

Ada sebuah toko yang menjual aneka oleh-oleh berupa souvenir dengan harga tidak menguras kantong. Cocok untuk membeli oleh-oleh untuk teman atau saudara di rumah. Ada juga berbagai kerajinan tangan yang menarik dan bisa dibeli di sini.

Mushola

Bagi para wisatawan yang beragama Islam, tidak perlu repot jika ingin melakuan ibadahnya. Khususnya ketika waktu sholat sudah iba. Di wisata Grafika Cikole menyediakan fasilitas mushola yang cukup luas dan nyaman bagi para wisatawan yang akan menunaikan ibadah sholat.

Hutan Pinus

Kawasan Grafika Cikole memang memiliki pelataran hutan pinus yang menarik untuk dijadikan lokasi foto seperti prewedding atau menikmati suasana yang segar.

Menginap di Grafika Cikole

Bagi yang ingin menginap di wisata Grafika Cikole tentu bisa. Memang lokasi wisata ini pada dasarnya adalah sebuah penginapan. Untuk menginap di Wisata Grafika Cikole pengunjung juga bisa memilih di lokasi atau tempat seperti apa mereka ingin menginap. Tentunya fasilitas yang ditawarkan juga disesuaikan dengan harga yang ditawarkan. Berikut beberapa penginapan yang ada di Grafika Cikole Lembang :

  • Penginapan Hotel

Jenis penginapan yang pertama adalah kamar hotel. Di kawasan Grafika Cikole ada sekitar 8 kamar hotel dengan kapasitas 2 orang per kamar. Fasilitas yang ditawarkan juga terbilang sangat lengkap. Ada fasilitas TV dengan saluran lokal, sarapan, air mineral, kamar mandi dalam, dan juga mandi air panas.

  • Penginapan Pondok

Ada juga jenis penginapan pondok. Penginapan pondok terletak di hutan pinus dengan pemandangan alam yang sangat menarik. Bahkan dengan menginap di sini merasa seperti berada di pedesaan yang sangat klasik. Tempat menginap ini cocok sebagai tempat Honeymoon di Jawa Barat yang menawan dan eksotis. Fasilitas yang ditawarkan penginapan pondok antara lain kamar mandi dalam, mandi air panas, TV saluran lokal, sarapan, air mineral, dan juga kayu bakar.

  • Penginapan Camping

Di wisata Grafika Cikole juga ada kawasan camping yang cocok bersama keluarga. Sangat cocok bagi yang lebih suka menginap dekat dengan alam. Tenda yang disediakan adalah tenda dome yang berkapasitas 4 orang.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai objek Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung. Jika tertarik untuk berwisata ke wisata ini jangan lupa mencari tahu terlebih dahulu informasi yang dibutuhkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *