Wisata Pulau Tidung, Tempat Trip Memanjakan Mata

soalr industri surabaya
Solar Industri Surabaya
Maret 11, 2020
wahana wisata air the jungle
Wahana Wisata Air The Jungle Bogor
Maret 11, 2020
pulau tidung

Wisata Pulau Tidung, Tempat Trip Memanjakan Mata

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau wisata yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta yang terbagi menjadi dua bagian yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar ini menjadi salah satu pulau terbesar yang ada di Kepulauan Seribu sedangkan untuk Pulau Tidung Kecil merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Pulau Tidung memiliki keindahan yang dapat menarik wisatawan untuk berdatangan ke pulau ini.

Dengan hamparan pasir putih dan air laut yang kebiruan jernih menjadikan pantai ini sangat cantik. Air yang jernih membuat wisatawan dapat melihat ke dasar laut yang di penuhi dengan ikan-ikan cantik dan terumbu karang yang dapat memanjakan mata Anda. Pulau ini memiliki ciri khas yang sangat menarik yaitu jembatan cinta yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. Jembatan ini sering sekali dikunjungi oleh wisatawan dengan melewati jembatan yang dipenuhi  pemandangan yang sangat indah dibawahnya dan dapat dijadikan spot foto yang indah. Selain itu, masih banyak lagi destinasi wisata yang ada di Pulau Tidung antara lain :

Destinasi Wisata di Pulau Tidung

  1. Pulau Tidung Besar

Pulau Tidung Besar ini merupakan destinasi wisata yang paling utama untuk dikunjungi di Pulau Tidung.  Dengan keindahan alam bawah lautnya menjadikan banyak wisatawan tertarik untuk berlibur ke pulau ini.

  1. Pulau Tidung Kecil

Bagian pulau ini menjadi destinasi wisata yang terdiri dari pohon-pohon mangrove yang dapat memperindah Pulau Tidung.

  1. Jembatan Cinta

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jembatan cinta ini adalah jembatan yang menghubungkan dua bagian Pulau Tidung yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

  1. Snorkeling

Kegiatan berenang atau menyelam ini jangan Anda lewatkan ketika berlibur ke Pulau Tidung. Tentu akan sangat menyenangkan berenang dan melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik dari permukaan laut.

  1. Diving

Selain snorkeling, destinasi wisata yang dapat Anda nikmati di Pulau Tidung adalah diving. Sama seperti snorkeling yaitu kegiatan menyelam tetapi untuk diving ini menyelam lebih dalam untuk melihat lebih dekat sesuatu yang ada di laut. Tidak hanya menyelam, Anda juga dapat mengabadikannya dengan berfoto di dasar laut dengan latar belakang terumbu karang yang cantik.

  1. Bersepeda

Untuk destinasi wisata yang satu ini dapat Anda nikmati ketika berlibur ke Pulau Tidung. Selain berolahraga juga Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dan menawan.

  1. Banana Boat

Destinasi wisata watersport yang disediakan di Pulau Tidung ini banyak sekali pilihannya, salah satunya adalah Banana boat yang mengasyikan dan dapat Anda nikmati di dekat jembatan cinta.

  1. Pantai Saung Cemara Kasih

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka berfoto gaya kekinian. Pantai Saung Cemara Kasih menyediakan sekitar 5 ayunan di tengah laut yang dapat Anda gunakan untuk berfoto tanpa Anda harus pergi jauh-jauh ke Bali atau bahkan Lombok karena di Pulau Tidung Jakarta sudah tersedia. Namun, Anda harus rela mengantri untuk dapat berfoto di ayunan tersebut.

  1. Pantai Saung Perawan

wisata pulau tidung

Pantai Saung Perawan merupakan destinasi wisata di Pulau Tidung yang tidak boleh terlewatkan. Pemandangannya yang sangat indah terdiri dari pepohonan yang rindang yang menjadikan suasana lebih sejuk.

  1. Wisata Kuliner Pulau Tidung

Selain destinasi wisata yang menarik, Pulau Tidung juga memiliki wisata kuliner yang dapat Anda nikmati selama berlibur ke pulau Tidung. Banyak jenis makanan dan jajanan yang bisa Anda bawa pulang untuk dijadikan oleh-oleh antara lain seperti keripik sukun, dodol rumput laut dan masih banyak lagi yang dapat Anda bawa pulang.

Itulah beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi dan nikmati ketika berlibur ke Pulau Tidung. Tidak perlu khawatir masalah biaya karena harga yang ditawarkan masih terjangkau untuk semua wisatawan. Untuk Anda yang ingin berlibur beberapa hari di Pulau Tidung jangan bingung mencari tempat penginapan karena banyak penginapan yang tersedia dengan fasilitas yang memadai dan dekat dengan wisata di Pulau ini.

Budaya yang Menarik Wisatawan di Pulau Tidung

Banyak wisatawan yang tertarik untuk berlibur ke Pulau Tidung karena pulau ini memiliki keindahan pantai yang tak kalah menarik dengan wisata lainnya seperti wisata pantai di Bali atau bahkan wisata di Lombok. Dengan pasir putih yang cantik dan air yang jernih dilengkapi dengan ikon jembatan cinta yang semakin menawan dan menarik. Alasan lain yang menjadikan wisatawan tertarik mengunjungi wisata Pulau ini yaitu karena jarak dan lokasinya yang lebih dekat ketimbang wisata pulau lainnya seperti Pulau Pramuka, Pulau Hrapan, Pulau Bidadari dan pulau lain yang jauh. Selain itu, jaraknya yang dekat juga membuat para wisatawan dapat lebih menghemat biaya selama perjalanan saat berlibur.

Makanan Khas Pulau Tidung

Selain destinasi wisatanya yang banyak, Pulau Tidung juga memiliki makanan khas yang tidak kalah banyaknya. Makanan khas menjadi aspek penting dalam hal berwisata karena dapat dijadikan tujuan berwisata atau untuk dijadikan buah tangan setelah liburan. Untuk Anda yang berwisata ke Pulau Tidung jangan lupa untuk mencicipi dan membeli makanan khas daerahnya. Yuk simak makanan khas dari Pulau Tidung yang tidak boleh Anda lewatkan saat berlibur ke Pulau Tidung.

  • Keripik Sukun

  • Kerupuk Ikan

  • Clorot

  • Krupuk Cue

  • Blibar Manggis

  • Dodol dan Manisan Rumput Laut

Bagi Anda yang berlibur atau berwisata ke Pulau Tidung jangan lupa untuk mencoba makanan khas Pulau Tidung yang memiliki cita rasa yang tidak kalah enak dengan makanan khas lainnya. Anda juga dapat membelinya untuk dijadikan oleh-oleh setelah berlibur ke pulau ini.

Liburan akhir tahun segera tiba, Anda bingung akan menghabiskan waktu liburan dimana? Pulau Tidung cocok sekali untuk Anda yang ingin berlibur di akhir tahun bersama keluarga, sahabat atau kerabat. Dengan banyak pilihan destinasi wisata yang menyenangkan dan dapat membuat Anda menjadi tenang menghilangkan stres karena pekerjaan atau yang lainnya. Anda ingin berlibur untuk beberapa hari di Pulau Tidung? Anda kebingungan mencari tempat penginapan dan kendaraan? Tenang saja Seribu Travel Cees sebagai penyedia jasa tour dan travel terbaik di Pulau Tidung yang menyediakan beragam paket wisata dengan harga yang terjangkau. Jasa Tour dan trevel yang telah berpengalaman dan banyak diminati oleh wisatawan baik lokal maupun asing. Untuk Anda yang berminat mengunjungi Pulau Tidung menggunakan jasa kami silahkan hubungi kontak di bawah ini atau Anda dapat mengunjungi website kami www.seributravelcees.com

Seribu Travel Cees

 : 081213894332
 : 081213894332

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *